Hubungan Antara Kepemimpinan Dan Kedisiplinan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Pada MTs.N Pulosari Ngunut Tulungagung ... (72)


Tujuan dari penelitian ini adalah :1). untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi motivai kerja pegawai pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung; 2). untuk mengetahui faktor mana di antara faktor-faktor yang mempengarui motivasi kerja tersebut yang pengaruhnya paling tinggi.
Populasi penelitian ini adalah semua pegawai pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung yang berjumlah 45 orang.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : 1). Motivasi kerja pegawai pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung dipengaruhi oleh faktor kepemimpinan dan faktor kedisiplinan; 2). Pengaruh faktor kepemimpinan lebih besar dari pada pengaruh kedisiplinan terhadap motivasi kerja pegawai pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung.
Metode analisa yang digunakan untuk menguji hipotesis tentang hubungan antara variabel tergantung motivasi kerja dengan variabel bebas kepemimpinan dan kedisiplinan adalah regresi Linier Berganda.
Hasl dari penelitian ini menunjukan bahwa : 1). Kepemimpinan dan kedisiplinan berpengaruh secara nyata terhadap motivasi kerja pegawai pada Madarasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung. Hal ini ditunjukan oleh besarnya nilai t-hitung dari koefisien regresi untuk kedua variabel bebas tersebut. Nilai t-hitung pada taraf signikansi 5% atau pada tingkat kepercayaan 95% untuk koefisien regresi variabel kepemimpinan adalah2,758 sedangkan untuk t-hitung dari koefisien regresi variabel kedisiplinan adalah 4,621. Padahal nilai t-tabel hanya sebesar 2,021, dengan demikian nilai t-hitung lebih besar dari pada nilai t-tabel yang mengakibatkan hipotesa utam diterima. Kesimpulan ini juga didukung oleh besarnya niali F-hitung yang lebih besar dibandingkan dengan besarnya nilai F-tabel, dimana besarnya F-hitung adalah 14,709 sedangkan nilai F-tabel adalah 3,22 pada taraf signifikansi 5% atau tingkat kepercayaan 95%. 2) Faktor kedisiplinan mempunyai pengaruh lebih besar dibandingkan dengan faktor kepemimpinan terhadap motivasi kerja pegawai pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung.
Hal ini dibuktikan dari hasil analisa dimana nilai koefisien regresi variabel kedisiplinan lebih besar dibandingkan dengan nilai koefisien regresi variabel kepemimpinan, dimana koefisien regresi Variabel kedisiplinan adalah 0,671 sedangkan koefisien regresi variabel kepemimpinan hanya 0,480X1.
Kondisi yang telah berlangsung di Madrasah Tanawiyah Negeri Pulosari Ngunut perlu dijaga dan ditingkatkan agar motivasi dan kedisiplinan yang ada pada pegawai Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung.
Suasana hubungan komunikasi yang lebih harmonis perlu diciptakan baik antara pimpinan dan bawahan maupun antar sesame bawahan. Hubungan semacam ini sangat besar pengaruhnya terhadap para pegawai, karena pada hakekatnya bawahan tidak segan-segan untuk meminta pertimbangan atau saran maupun petunjuk-petunjuk yang dapat menunjang kelancaran tus pekerjaan, sehingga tercapai kinerja yang memuaskan.
Apabila faktor motivasi kerja ingin ditingkatkan, maka perlu adanya dukungan faktor kepemimpinan dan kedisiplinan berpengaruh (positip) terhadap motivasi kerja.


Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya

Anda ingin download daftar judul tesis dan skripsi terbaru dan lengkap silahkan klik download

Seluruh materi makalah, skripsi dan tesis versi lengkap dalam format ms-word (*.doc) Mulai Bab I s/d Bab V dan Daftar Pustaka, bisa anda miliki segera.

Anda hanya mengganti biaya pengetikan sebesar
Rp. 125.000,- per judul KECUALI
Khusus Kode DD, PEND, MAN, biaya pengetikan sebesar Rp. 250.000,- per judul

dan file-filenya akan kami kirimkan lengkap. (Mulai Bab I s/d Bab V dan Daftar Pustaka) VIA EMAIL. tidak lebih dari 1 x 24 jam

Harga diatas kami anggap sama dengan jasa pengetikan jika anda menggunakan jasa pengetikan lain. Untuk konten tentu kami berikan GRATISSSSS.

Caranya?
Lakukan pemesanan via SMS dengan mengetik JUDUL dan KODE JUDUL yang diinginkan,

kirim ke nomor
081334852850
atau ke e-mail tesis_skripsi@yahoo.com
Lakukan transfer jasa pengetikan

Bank Mandiri
No. Rekening 144-00-1031019-8
a.n. Oskar Dedik Cristiawan

Bank BNI
No. Rekening 0182628639
a.n. Oskar Dedik Cristiawan

Bank BRI
No. Rekening 0051-01-072962-50-0
a.n. Oskar Dedik Cristiawan

Bank BCA
No.Rekening 3180280374
a.n. Oskar Dedik Cristiawan



Tambahkan angka unik disetiap transfer, misalnya anda akan melakukan transfer Rp. 125.000 maka silahkan tambahkan angka unik dibelakang seperti menjadi Rp. 125.200.

Angka unik ini kami gunakan sebagai identifikasi transfer yang anda lakukan. untuk menentukan angka unik terserah anda, tapi kami sarankan gunakan tiga angka terakhir nomor hp anda.
Setelah melakukan transfer, konfirmasikan lewat sms tentang cara transfer (apakah lewat atm atau langsung setor tunai ke bank), dan waktu transfer serta bank asal.

File-file akan kami kirimkan via e-mail, dan jika menghendaki pengiriman dilakukan dengan jasa pengiriman, maka ada penambahan ongkos kirim sebesar Rp. 30.000,-